13 April 2005

alasan menulis

seorang teman merasa bahwa menulis harus punya alasan. artinya, penulis harus tahu sasaran pembacanya dan sekuat tenaga berusaha mengomunikasikan idenya kepada pembaca tersebut.

ada teman lain yang menganggap menulis adalah aktivitas individu yang tidak terganggu oleh masalah alasan. kenapa harus menulis ini, kenapa harus menulis itu. kenapa nggak menulis ini, kenapa nggak menulis itu.

kalau aku sih lebih menyukai pertanyaan: kenapa menulis?

3 comments:

Arwen Undomiel said...

Kenapa ya? Karena pengen aja :)
Kalo ternyata ada yg tertarik nerbitin dan disukai pembaca alhamdulillah wa syukurillah...kalo nggak ya gpp, yg penting sudah menyalurkan hobi :)

ririn said...

i suka nulis karena i suka menyalurkan perasaan sebel, gembira, sedih..apapun itu!
tapi memang terkadang kemampuan tiap orang menulis beda2..contohnya ya i ini...gak maju2..he..he..

setuju ama arwen..sapa tahu ada yang mo nerbitin..berarti lumayan bisa nambah hasil..
asal aja gak malas kayak i belum tentu ada waktu buat yg namanya nulis :)
kasian deh i...

salam kenal !

Dewi Rieka said...

gw nulis karena pengen berbagi rasa sama pembaca tulisan gw alhamdulillah kalo akhirnya mereka dapet "sesuatu yang baik" dari tulisan g itu..amiin...